Napak Tilas Menulis Blog

Nggak tau wise word ini siapa yang mencetuskan pertama kali, but this is so true

Ya.. Jika pertanyaannya apa alasan saya ngeblog pertama kali, ini akan jadi pertanyaan yang sulit dijawab karena saya harus ngecek dulu, kapan pertama kali saya memutuskan untuk ngeblog.

Jujur saja saya sudah lupa, kapan tepatnya saya ngeblog pertama kali dan apa isi postingan pertama saya. Namun saya bisa pastikan bahwa saya tetap setia dengan satu blog ini saja sejak awal sampai sekarang (yang bener, saya itu moody sekali saat menulis :D, jadi satu blog saja tidak sanggup saya kelola dengan baik :D)

Ya... saya sudah cukup lama memutuskan untuk membuat blog pribadi dan itu berawal dari kesukaan saya menulis. Ya, saya suka menulis puisi dan cerpen yang saya oret-oret diatas kertas buram dan buku pelajaran. Setelah zaman bergerak dan saya mampu menggunakan komputer, saya mulai suka memindahkan tulisan saya dalam bentu softcopy (zaman dulu flashdisck itu barang mahal, jadi saya menggunakan disket untuk menyimpan data)
Nah, anak-anak era 90an pasti tau lah apa kelemahan entitas yang biasa disebut disket ini. Tidak ada seorang pun bisa menjamin berapa lama data yang tersimpan di dalam si disket akan bertahan. Bahkan pernah sekali waktu, saya baru saja mengcopy data dan saat saya cek kembali, si disket ini error alias rusak alis koit. padahal baru sekali dipakai (kalau bisa disebut begitu :D)

Jadi bisa dibayangkan lah tulisan stensilan saya tidak punya rumah yang permanen dan aman untuk menetap, karena kertas bisa koyak dan tercecer dimana-mana, sementara disket yang diharap dapat menjadi oase, lagi-lagi hanya PHP tak berkesudahan (eakk.....)
 
Lalu saya mulai berkenalan dengan yang namanya blog dan langsung tertarik. Bermodal nekat dan uang 4 ribu perak buat warnetan saat itu, saya mengunjungi salah satu warung internet (warnet) dan mulai klak klik sana sini buka google cari tutorial dan taraaa...... jadilah si kamar kedua ini....
 
Berawal dari keinginan untuk merumahkan karya-karya, blog ini lumayan sering berubah fungsi sesuai perubahan hati saya yang tidak menentu   (eakkkkk.....apa sih saya hari ini :D) 
Blog ini pernah saya jadikan tempat untuk promosi penerbitan saya yang karam sebelum layar terkembang. Kalau kawan-kawan nggak percaya boleh di cek postingan jadul saya di sini Mengulas Terbitan Mataniari
 
Tidak hanya itu, pernah juga saya menjadikan blog ini sebagai tempat memulai bisnis yang sempat saya tekuni hampir setahun Pernak-pernik lucu dan murah  , saya juga pernah berniat untuk menjadikan blog ini khusus mengulas makanan dan info wisata. Tapi pada akhirnya, kamarkedua kembali menemukan wujud sejatinya sebagai personal blog untuk menampung isi kepala saya yang random (nanti saya akan cerita lebih banyak tentang ini dipostingan berikutnya ya...)
 
Oh ya, omong-omong terkait kutipan wise word yang namplok di awal tulisan, saya nggak sengaja nemu dan dengan sekonyong-konyong langsung suka dan merasa bahwa kutipan itu bener banget. Kamarkedua sebagai personal blog juga saya harap bisa menampilkan hal ini, meskipun seringnya masih jauh panggang dari api, karena kemoodyan saya yang luar biasa parah. Hal itu juga yang bikin kamarkedua sering kali mengalami mati suri untuk waktu yang tidak dapat diprediksi. 
 
Berharap bisa ketemu banyak blogger kece yang bisa kasi saya advise agar blog saya nggak kembali mati suri T_T
Yah begitulah, saya harap 20 days chalange ini bisa membantu saya menghidupkan kembali blog tersayang yang telah colaps selama setahun lebih ini.. Smanggatttt....
 

Comments

Popular posts from this blog

LEWAT TENGAH MALAM

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu

Rumah Kenangan