SERING NONTON, Nonton Film ala Komunitas Film Medan

Saya sebenar-benarnya punya dua hobi yang mendarah daging dan sering kali mengganggu aktivitas harian saya. Kenapa? Karena jika sudah dimulai, maka saya akan susah berhenti. Pertama, tentu saja kebiasaan baca buku terutama novel fiksi dan komik. Sedangkan yang kedua adalah nonton film. Nah untuk urusan nonton ini, saya nggak pilih-pilih kecuali horror dan thriller seperti saw dan human centripede *euw..*

Untuk hobi kedua ini biasanya saya akan minta donlotan dari teman dan ngumpul-ngumpul sama komunitas film. Kenapa? Karena kalau tiap minggu nongkrong di 21, bisa-bisa belum tengah bulan dompet udah jebol aja.

Ngumpul sama komunitas film punya banyak keuntungan Salah satunya saya bisa nonton film-film bagus secara gratis, sering pula film-film yang mereka miliki adalah film-film kelas festival dan pemenang award di beberapa Negara. Selain itu, kawan-kawan di komunitas film ini nggak pelit berbagi ilmu. Saya aja yang awalnya cuma suka nonton film, sekarang mulai tertarik untuk buat film. Tapi yah mungkin bukan film juga lah, lebih tepatnya video aja yang paling-paling untuk konsumsi sosmed :D

Nah berawal dari kumpul-kumpul, kawan-kawan komunitas film yang tergabung dalam Kofi Sumut (Komunitas Film Sumatera Utara) memutuskan untuk membuat kumpul-kumpul setiap hari jumat, dua minggu sekali pukul 7 malam bertajuk SERING NONTON.

Nah, SERING NONTON ini udah terealisasi dua kali dan rencananya akan menjadi aktivitas rutin yang akan diadakan tiap dua minggu sekali. Di SERING NONTON selain diajak buat nonton, teman-teman juga bakan diajak berdikusi tentang tips dan trik pembuatan film.  Sampai saat ini saya udah dapat ilmu mengelola ide film untuk pembuatan fiksi pendek, pembuatan skenario dasar dan pembuatan film dokumenter. Saya aja baru tahu kalau film documenter dan video jurnalistik itu beda sangat.


Yah nantilah saya posting lagi yang lain dari aktifitas SERING NONTON ini, tapi ya kalau kawan-kawan memang penggemar film, hobi nonton atau malah suka dan tertarik untuk bikin film, nggak ada salahnya lah buat ikutan ngumpul di TEN Coffee (tempat mungkin bisa berubah, tetep tongkrongin aja tameline Fbnya kofi Sumut yah) di SERING NONTON, tiap Jumat, dua minggu sekali, jam 7 malem. 

Nonton film box office di 21? Biasaaa......
Mau yang beda? Nongkrong bareng di Sering Nonton Ajahhh :D  #inibukaniklan

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Kenangan

Napak Tilas Menulis Blog

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu