Akhir Pekan ala Mikie FunLand

Seru-seruan di gerbang masuk FunLand
Oke, kejadiannya baru dua hari yang lalu jadi masih fresh di kepala gimana rasanya nyobain permainan di Funland Mikie Holiday. Sebenarnya ane udah kepingin ke funland sejak beberapa bulan yang lalu, tapi nggak kesampean terus.

Penampakan yang lagi tepar setelah nyobain Tsunami :D
Nah, hari jum`at kemarin diajakin sama temen buat ke salah satu taman bermain paling terkenal di Berastagi. Kenapa? karena di Funland ini ada lebih dari 40 wahana  permainan yang ditujukan tidak hanya untuk anak-anak tapi juga buat kita-kita yang udah gede tapi masih pengin seru-seruan. Enaknya lagi, kita cuma perlu bayar 90 Ribu dan kita udah bisa main semuanya sampai puas, apalagi kalau punya kartu discount (bisa dapat potongan 50 sampai 100%). Kendalanya cuma satu, jaraknya dari Medan sekitar 2 jam. Kalau mau naik bus bisa dari simpang pos dan naik bus sinabung, tapi kalau memutuskan untuk konvoi kereta rame-rame bisa lebih seru lagi.

Singkat cerita, karena di hari jumat kami sampainya udah siangan dan jam empat sorenya ada acara yang harus diikuti, jadilah kami berkelana menjelajahi funland di hari sabtu. Berhubung kami datang sekitar pukul sepuluh lewat, belum banyak pengunjung yang hadir. Permainan juga masih dalam kondisi pengecekan oleh petugas.

Nah, sambil menunggu permainan siap untuk dicoba, kami mencoba mengorek informasi dari mbak putri kira-kira permainan apa yang paling terkenal di funland. Tanpa ragu-ragu mbak putri menjawab Tsunami  karena paling menakutkan. Dan betapa gilanya kami karna memutuskan untuk menaiki wahana itu terlebih dahulu (ini ceritanya nyobain level paling tinggi duluan baru selanjutnya ke level lebih rendah).

Ane, Rudi dan Diah langsung menduduki salah satu seat di wahana Tsunami ini (Mbak putri memutuskan untuk nggak ikutan). Ane udah harap-harap cemas aja, saat mesin mulai dihidupkan dan wahana mulai mengayun ane mulai ngerasa dingin dan gamang. Gimana ya, seperti dilempar dari tempat yang tinggi, padahal itu baru permulaan. Ane cuma sempat menjerit 4 kali kayaknya, abis itu langsung terdiam dan tutup mata. Apalagi pas diputar 360 derajat, rasanya bener-benar jadi blank. Ini permainan cuma semenitan tapi efeknya sangat luar biasa. Yang ngaku pemberani, nggak mantap kalau nggak nyobain permainan ini.

Kedua, kami nyobain Splash. Di Wahana ini semuanya ikutan main, Mbak Putri juga. Kalau wahana ini mah seru, enak. berasa ditampar-tampar angin. Wuidih pokoknya enak lah. Jejeritan di wahan ini juga jejeritan plong gitu. Mirip main ayun-ayunan versi raksasa lah kira-kira.

Flying Butterfly
Permainan ketiga yang ane cobain namanya The Wave. Wahana ini mirip Tsunami tapi versi berdiri dan putarannya nggak sampai 360 derajat, cuma 180an aja. Tapi ntah kenapa ane masih bisa menikmati permainan ini daripada di Tsunami, permainan ini nimbulin perasaan plong. Rasa gamang tapi asik, apalagi ane nyobainnya masih pagi kali jadi udara masih terasa sangat segar.

Menurutku permainan-permainan di Funland yang buat dewasa, rata-rata bisa bikin tereak. Meski ada yang tereak plong, tereak ketakutan dan tereak tanpa suara sanking seremnya. Apalagi untuk permainan yang wahananya mirip gurita, di sini tereak bukan cuma karena takut terlontar, tapi karena lelah di naik turunkan sama tentakel gurita.

Dan favorite ane jatuh pada volcano, setingan tempatnya agak dibukit dan menyerupai gunung api. Permainannya seolah kita dilontar keatas lalu dihempaskan dengan cepat. Angin yang menampar wajah rasanya sejuk. Pokoknya bikin ketagihan, kalau main ke funland lagi, ini wahana wajib dimainkan lagi :)

Berhubung kami datang di bulan desember,
nuansa natal sangat terasa, bahkan ada
 christmast tree berukuran 15 meter. Cool...
Terakhir kita juga nyobain wahana baru yang namanya Dino Vs Dino. Ini permainan lumayan seru, kita dijungkir-balikin tapi dalam frekuensi yang tidak terlalu cepat. momen paling tak terlupakan waktu kepala ane ada di bawah dan kaki gantung-gantung diketinggian. Widih yang belum pernah ke funland musti nyobain. Hadapi ketakutanmu dan nggak akan ada lagi yang bisa mengintimidasimu di dunia ini (quote by me, halah...)

Over all, yang bikin ane paling salut dan bikin envi adalah dekorasinya. Ada area yang namanya Atlantis dan itu beneran keren abis dijadikan spot foto, teman2 harus datang sendiri buat buktiin. belum lagi area Dinosaurus yang bahkan ada replika dino yang bisa gerak-gerak dan ngeluarin suara. Tapi tetep ane paling suka berada di dalam gunung api dan main vulkano. hohoho

Liburan kali ini, kamu musti bawa pacar, temen, adek (ada banyak wahana buat anak-anak juga mirip merry go round, kereta api dan flying butterfly). Kalau baru putus dari pacar, bisa juga ke sini buat nyalurin rasa kesal dan tereak "we break but i am okey..." heheheh

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Kenangan

Napak Tilas Menulis Blog

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu