Menikmati pari panggang dengan nuansa pedesaan di Lesehan bambu



Saat saya dan kawan-kawan sampai di gerai restoran lesehan bambu, saya agak-agak pangling dengan dekorasi restoran yang full of bambu. Alasannya, resto ini terletak di dalam sebuah
 pusat perbelanjaan (carefour) dan posisinya ada di lantai dua. 
Di tengah nuansa modern minimalis itu, lesehan bambu berani memberikan nuansa 
yang berbeda dengan gaya tradisonal.


Nyatanya konsep yang unik ini tidak serta-merta diizinkan oleh pihak gedung 
namun karena ingin total dalam memberikan kenyamanan bagi pelanggan, 
lesehan bambu tetap mempertahankan konsep awal untuk disain interior mereka yang menurut saya sangat oke dan merupakan pilihan yang tepat.

Menu yang ditawarkan resto ini didominasi oleh seafood namun divariasikan dengan berbagai resep andalan. Kali ini saya dan teman-teman mencoba mencicipi pari panggang, gurame panggang dan gurame goreng, cumi bakar, sup ikan dan terong saus tiram.


Rata-rata ikan panggang (pari/gurame) diolah menggunakan bumbum yang dilumuri 
sebelum dipanggang. Saya merasakan aroma kunyit yang dominan dan meninggalkan rasa khas di lidah. Untuk para penggemar seafood yang lebih suka tekstur daging yang rare 
(setengah matang) sebaiknya mencoba ikan-ikan yang dipanggang karena 
rasa ikan segar yang manis berpadu dengan bumbu dengan sangat pas. Namun bagi penggemar ikan yang dimasak garing dapat mencoba gurame goreng yang crispy. 
Keduanya dibandrol dengan harga 58 ribu per ekor.


Bagi pencinta sup, saya merekomendasikan sup ikan yang segar dan gurih. Ikan yang digunakan untuk menu ini adalah ikan tenggiri. Sup ikan ini hanya dibandrol 30 ribu saja satu porsi. Harga yang cukup murah karena di dalam sup terdapat beberapa potong ikan yang sangat gurih dan empuk.


Tapi yang paling menarik minat saya adalah terong saus tiram. Tidak seperti menu terong pada umumnya yang hanya digoreng sebelum ditumis, terong saus tiram ini dipotong tipis dan digoreng menggunakan tepung sehingga tercipta tekstur yang crunchy. Saat ditumis pun dicampurkan beberapa potong daun pandan yang menciptakan aroma yang menggoda selera.  Terong saus tiram ini hanya dibandrol 21 ribu saja per porsi.



Untuk minuman, saya mencoba jus sawi nenas yang sangat cocok diminum setelah menikmati 
aneka hidangan yang serba ikan. Lesehan bambu ini sangat cocok dijadikan alternative pilihan untuk bersantap bersama keluarga. Namun jangan khawatir, untuk pelanggan yang datang sendiri, 
lesehan bambu menyediakan paket hemat yang terdiri dari nasi putih, 
sayur urap komplit, sambal terasi dan sambal kecap serta pari/ayam panggang/goreng 
yang hanya dibandrol dengan harga 24 ribu satu porsi. 

Comments

Popular posts from this blog

Rumah Kenangan

Napak Tilas Menulis Blog

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu