Saya dan Blogger Perempuan

Bareng blogger kece pemilik akun Perempuannovember.com
Saya akui kalau saya sudah ngeblog sejak bertahun-tahun yang lalu, bahkan sebelum teman-teman saya yang pada akhirnya memutuskan untuk nyobain sensasi serunya ngeblog. Tapi saya juga harus jujur bahwa saya tidak pernah konsisten dalam menulis. Sering kali saat sedang rajin, saya akan memposting banyak tulisan dalam satu hari, namun setelahnya berbulan-bulan vakum.

Dari sekian banyak teman-teman saya yang akhirnya memutuskan untuk banting stir atau sekedar coba-coba ngeblog -dan kebanyakan dari mereka adalah perempuan-, salah staunya yang paling konsisten mengelola blognya adalah pemilik akun perempuannovember.com. Kami pernah berada pada satu universitas yang sama meski beda stambuk, jurusan bahkan fakultas, namun kami sama-sama suka menulis dan meleburkan diri di salah satu komunitas kampus bernama Kreatif.

Berdua dengan dia, kadang bersama dengan beberapa teman lain yang sama gilanya, kami mencoba berbagai hal dan menuliskannya dalam karya. Namun sejauh yang saya ketahui, dia akan tetap rajin mengupdate blognya disela-sela kegilaan kami. Darinya juga saya mengenal bloggerperempuan.

Sejak awal mengenal blogger perempuan, saya sudah sangat tertarik untuk bergabung. Namun saya baru melakukannya berbulan-bulan kemudian, itupun hanya mengikuti akun instagram nya saja.

Buat saya, blogger perempuan menjadi wadah yang sangat menarik bagi siapa saja yang tertarik menulis, apakah menulis hanya untuk diri sendiri, atau menulis untuk dibagi melalui blog, keberadaan blogger perempuan tetaplah menjadi wadah yang baik. Banyak informasi dan membuka wawasan dan memperkaya tulisan. Selain itu, blogger perempuan juga sering mengadakan kegiatan yang memungkinkan para blogger untuk saling mengenal secara virtual. Saling berbagi cerita dan belajar caranya mengembangkan blog yang saat ini dikelola.

Salah satu alasan saya bergabung, juga untuk meningkatkan konsistensi saya menulis. Saya tidak ingin terjebak dalam rutinitas kantor yang membuat saya melupakan kesenangan saya menulis. Saya juga tidak ingin hanya menulis karena tuntutan kerjaan, saya ingin tetap bisa menikmati saat-saat menulis untuk diri saya sendiri, untuk kepuasan sendiri.  

Comments

  1. mmm... anu,,, itu di foto itu aku masih langsing ya hehhehee :D

    makasih ya udah dibilang blogger kece, mmm ntar pas ketemu aku traktir es krim cone deh :)

    btw, aku setuju bahwa Blogger Perempuan memang wadah yang menarik untuk para blogger khususnya perempuan untuk mengembangkan dirinya dalam hal menulis dan blogging :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LEWAT TENGAH MALAM

Tak Mampu Berpaling dari Makanan Enak dan Segala yang Lucu

Rumah Kenangan